TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Pemuka agama Alawiyah mulai Jaga Jarak dengan Assad

Wednesday, April 06, 2016 00:57 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Damascus - Para pemimpin agama sekte syiah alawiyah mulai menjaga jarak dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad dan meminta warganya membentuk Suriah Baru.

Deutsche Welle mengabarkan Senin (4/4/2016), hal itu terungkap dalam 'Deklarasi Reformasi Identitas' yang diselundupkan ke luar Suriah.

Sejumlah kantor berita terkenal melansir bocoran itu, di antaranya BBC, harian 'Welt am Sonntag, harian La Repubblica dari Italia dan Le Figaro dari Prancis.

Deklarasi sebanyak delapan halaman itu menyebutkan pembentukan Suriah masa depan berdasarkan sekularisme dan demokrasi. Dokumen itu juga menyebutkan bahwa Pemerintahan Assad adalah rezim totaliter.

''Penguasa politik sekarang, siapapun dia, tidak mewakili kami dan tidak membuat identitas dan reputasi kami jadi aman,'' tulis deklarasi itu.

Selama ini aliran syiah Alawiyah menjadi keyakinan utama Keluarga Bashar al-Assad, walaupun hanya mewakili 12 persen dari penduduk Suriah. Pengaruh Alawiyah semakin kuat seiring dengan bertumbuhnya Partai Baath pendukung Assad.

Para pemimpin Alawiyah juga bertekad untuk bertarung melawan sektarian dan meminta rekonsiliasi Suriah yang mayoritas dihuni penduduk Sunni.

''Suriah membutuhkan integrasi nasional, dan menerapkan sekularisme, sebuah sistem di mana Islam, Kristiani dan agama lain adalah sama,'' bunyi deklarasi itu.

Apakah ini langkah para pemimpin Alawiyah ini merupakan isyarat Presiden al-Assad bakal mundur? Leon Goldsmith, seorang ahli Alawiyah menjelaskan pada harian Daily Telegraph bahwa dokumen itu bisa jadi menjadi titik balik.

''Dokumen itu sangat penting, dan bisa mengancam posisi Assad,'' kata Leon Goldsmith.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved