TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Kota Dikepung IS, Pemberontak Suriah Dikirimi Senjata AS

Sunday, June 05, 2016 20:52 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Azaz: Pesawat militer Amerika Serikat (AS) menjatuhkan senjata ringan dan misil anti-tank di Suriah. Senjata itu dikirim untuk memerangi kelompok Islamic State (ISIS).

Pertempuran di kota-kota Azaz dan Marea telah berkobar dan surut sejak Februari. Tapi desakan kelompok IS masih kuat. Mereka berniat untuk menggantikan wilayah di Provinsi Raqqa yang baru-baru jatuh ke tangan SDF yang didukung AS.

Senjata ini dikirim pada Kamis 2 Juni keada pemberontak yang terkepung oleh IS di kota Marea, Suriah utara. Ini adalah pasokan pertama yang mereka terima lagi dari Amerika Serikat setelah bermingu-minggu meminta bantuan, menurut lokal aktivis.

"Pesawat tempur AS juga telah meluncurkan beberapa serangan udara terhadap posisi-posisi ISIS di pedesaan utara kota Aleppo dalam upaya membantu pejuang Marea mengusir anggota ISIS yang bermingu-minggu berusaha merebut kota itu, yang penting bagi pemberontak anti-Assad di pedesaan Aleppo," lapor VOA Indonesia, Sabtu (4/6/2016).

Pemberontak dengan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) selama berminggu-minggu memohon bantuan AS dan mengeluh bahwa Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi dibantu dukungan udara dan senjata, sementara mereka telah diabaikan dan ditinggalkan sendiri.

Marea dan Azaz jatuh ke pasukan oposisi pada 2012 dan merupakan persinggahan penting sepanjang rute pasokan pemberontak dari Turki ke Aleppo. Rute itu telah berusaha dikepung pemerintah selama berbulan-bulan.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved