TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Suriah Kerahkan 30.000 Tentara Rebut Ibukota Raqqa IS

Sunday, June 05, 2016 20:35 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Damaskus - Tentara Suriah telah melintasi provinsi Raqqah, mendekat ke ibukota dari apa yang menyebut diri Negara Islam atau ISIS, papar pegiat HAM Suriah.

Diyakini, sekitar 30.000 pejuang dikerahkan ke utara Raqqah untuk mengusir Islamic State (IS/ISIS) dari kota itu.

Observatorium Suriah untuk HAM yang berbasis di Inggris mengatakan, serangan udara berat Rusia membantu suksesnya serangan itu. Tidak ada konfirmasi dari Suriah atau Rusia tentang hal ini.

Sebuah aliansi AS yang didukung pejuang Kurdi dan Arab melancarkan serangan sejak bulan Mei untuk mengusir militan ISIS dari kawasan utara Raqqah.

Observatorium Suriah mengatakan terjadi baku tembak dengan militan IS di ruas jalan antara Athria-Tabqah saat tentara Suriah bergerak dari provinsi Hama.

Militer Suriah berusaha untuk mencapai Danau Assad dan jalan utama yang menghubungkan Raqqah ke Aleppo.

Tabqah adalah lokasi pangkalan udara utama yang direbut IS pada bulan Agustus 2014.

Diiyakini, Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung AS telah mengerahkan sekitar 30.000 pejuang ke daerah di utara Raqqah dalam upaya memaksa ISIS keluar dari kota itu.

Rusia telah berjanji untuk mengkoordinasikan serangan dengan SDF dan AS.

Aliansi yang didominasi oleh milisi Unit Perlindungan Rakyat (YPG) Kurdi, menjadi sekutu utama koalisi pimpinan AS selama dua tahun terakhir, dan memimpin perang melawan ISIS di kawasan Suriah utara.

Para pejabat AS memperkirakan bahwa di dalam kota Raqqah terdapat sekitar 3.000 sampai 5.000 militan IS.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved